Jakarta, 28 Oktober 2019.

Bertepatan dengan hari Senin, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 khidmat dilaksanakan di lingkungan MTs Negeri 7 Model Jakarta. Dengan persiapan yang matang, para petugas upacara yang merupakan kolaborasi dari anggota OSIS dan anggota ekstrakurikuler melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Apresiasi tersebut dilontarkan oleh pembina upacara, Hj. Melda Yohana Anwar, M.Pd. sekaligus wakil kepala madrasah bidang humas. Melda Yohana menuturkan dalam amanatnya bahwa kolaborasi tersebut merupakan bentuk semangat dari memaknai hari sumpah pemuda. Selain itu, dia menuturkan bahwa peran para pemuda di zaman sekarang tidak jauh lebih mudah dibanding pemuda era pra-kemerdekaan.

“Saat ini kalian berhadapan dengan teknologi, dunia ada dalam genggaman kalian, kalian ingin pergi dari satu tempat ke tempat lain, dengan teknologi menjadi mudah, kalian ingin memesan makanan, dengan teknologi menjadi mudah, kalian ingin bertransaksi uang, tidak perlu ke bank, kalian tinggal mengakses e-banking. Semua dapat kalian lakukan dengan kecanggihan teknologi. Tapi yang perlu kalian ingat bagaimana menyikapi dengan bijak perubahan zaman ini? Pertama, never forget Allah. Semua akan terarah dengan baik apabila kita selalu mengingat Allah dan melakukan segala hal karena Allah semata. Yang kedua, adalah profesionalitas, siapa pun di dunia ini jika ingin sukses maka harus berkomitmen dan profesional dalam bidangnya masing-masing” paparnya lebih lanjut.

Peringatan upacara Hari Sumpah Pemuda ini juga diakhiri dengan challenging kepada siswa MTs Negeri 7 yang mampu dengan baik mendeklamasikan isi sumpah pemuda. Zidan siswa kelas 9 dengan penuh percaya diri dan keberanian tampil di muka untuk mendeklamasikan isi sumpah pemuda. Tak lupa, Melda Yohana juga kembali memberikan apresiasi kepadanya berupa souvenir.