Jakarta, 1 September 2019.

 

Sepuluh medali berhasil dibawa pulang oleh para atlet muda yang merupakan siswa dan siswi delegasi MTs Negeri 7 Model Jakarta pada Kejuaraan “Indonesia Student Taekwondo Championship (ISTC 3)”. Kejuaraan tersebut berlangsung sejak tanggal 30 hingga 1 September 2019 dan bertempat di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Sepuluh atlet muda yang berprestasi tersebut yakni Hadryan Haadi Syah Putra (Juara 1), Raihan Muzakky (Juara 1), Anggara Dwi Putra (Juara 1), Muhammad Arya Ratansyah (Juara 2), Alief Athalla Putra ( Juara 2), Fadhlan Harish (Juara 2), Zaskia Nurul Rahmah (Juara 2), Razan Ammar Faiq (Juara 2), Tantra Anditama Ramdani (Juara 2), dan Dimas Febryano (Juara 3). Para juara tersebut meraih penghargaan yakni, para juara 1 meraih medali emas, juara 2 meraih medali perak, dan juara 3 meraih medali perunggu.

Prestasi tersebut tidak terlepas dari gojlokan pelatih Sabeum Faiz sejak 3 tahun yang lalu. Sabeum Faiz sendiri merupakan alumni dari MTs Negeri 7 Jakarta. “Selain berlatih pada jadwal latihan klub seperti biasanya, khusus untuk kejuaraan ini, selama 3 bulan ke belakang kami berlatih setiap hari mempersiapkan diri bertanding di ISTC 3,” ucap Ryan sapaan dari Hadryan Haadi Syah Putra. Tak mengherankan, dengan kuantitas dan kualitas waktu latihan yang tinggi, para atlet muda tersebut berhasil mengukir prestasi mereka pada kompetisi tingkat nasional tersebut.

“Meskipun begitu, klub Taekwondo di sekolah kami masih terkendala dengan kurangnya alat targetan. Semoga ke depannya, alat tersebut dapat terfasilitasi,” ungkap Ryan yang bernaung dalam klub Taekwondo bernama Taekwondo Juno’s Club. Pada kejuaraan itu pula mereka berhadapan muka dengan para atlet taekwondo lainnya dari berbagai klub taekwondo ternama se-Indonesia, seperti Dreebon, Horodo, dan Baladhika.

(NYL/MLY)