Pembukaan Kegiatan Matsama MTsN 7 Jakarta TP. 2021/2022

 

 

[Senin, 12 Juli 2021] Sesuai dengan kalender pendidikan tahun pelajaran 2021/2022, MTs Negeri 7 Jakarta mengadakan kegiatan Matsama untuk para peserta didik baru. Kegiatan ini diikuti oleh 196 peserta didik baru dan diagendakan selama tiga hari. Kegiatan Matsama ini merupakan ajang bagi para peserta didik baru untuk lebih mengenal tentang MTsN 7 Jakarta.

Hadir dalam pertemuan virtual melalui Zoom Meeting Cloud, Kepala MTsN 7 Jakarta, Bapak Lebeng, M.Ed. memberikan sambutan dan juga pembukaan. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan beberapa hal mengenai Kebijakan Madrasah. Di antaranya, mengenai pemberlakuan kegiatan pembelajaran di masa pandemi COVID-19. Kebijakan ini mengikuti keputusan pemerintah dengan tetap dilaksanakannya kegiatan pembelajaran secara daring untuk sekolah/madrasah yang berada dalam zona merah.

Beliau menyampaikan pula beberapa kebijakan yakni terkait program kegiatan yang diadakan oleh MTsN 7 Jakarta seperti kelas program bilingual science dan kelas program keagamaan. Selain itu, juga dengan memotivasi peserta didik baru mengenai beberapa prestasi yang sudah diraih MTsN 7 Jakarta seperti pada  kompetisi MYRES, Robotic, dan sebagainya. Hal ini menjadikan MTsN 7 Jakarta sebagai Madrasah Riset sesuai SK yang sudah diterima dari Kementerian Agama.

Harapannya, dengan adanya peserta didik baru di MTSN 7 Jakarta, semoga dapat terus mencetak prestasi untuk semakin memajukan MTsN 7 Jakarta, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

(NM)