Vaksinasi COVID-19 untuk Peserta Didik MTsN 7 Jakarta

(Jakarta, HUMAS) – Kamis, (15/07/2021) MTsN 7 Jakarta bersama sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Ciracas menggelar kegiatan vaksinasi untuk peserta didik di MTsN 7 Jakarta. Kegiatan ini bertempat di MAN 2 Jakarta, dengan mempertimbangkan kondisi gedung MTsN 7 Jakarta yang sedang dalam proses renovasi. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya menekan risiko penularan dan perburukan akibat infeksi virus COVID-19 pada peserta didik.

Teknis penyelenggaraan yakni dengan memberlakukan beberapa sesi vaksinasi untuk tiap jenjang kelas. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan. Pembagian waktu tersebut dimulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00. Jenis vaksin dosis pertama yang diberikan kepada peserta didik ini adalah vaksin SINOVAC dengan dosis 0,5 ml. Usia peserta didik yang diperbolehkan mendapatkan vaksin ini wajib di atas 12 tahun.

Bentuk kegiatan ini merupakan imbauan, sehingga tidak ada paksaan kepada peserta didik maupun orang tua dalam mengikuti vaksinasi COVID-19. Peserta didik yang hadir diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dan membawa beberapa persyaratan di antaranya sudah mendaftar secara online pada situs pedulilindungi.id, surat pernyataan kesediaan untuk divaksin yang ditandatangani orang tua, kartu identitas anak, serta fotokopi kartu keluarga.

(NM)