Jakarta (HUMAS MTsN 7) — Kamis, 26 Agustus 2021 menjadi hari yang ditunggu oleh kedua tim dan pembimbing MYRES dari MTsN 7 Jakarta. Hadir sebagai peserta, Zalfaretta Jagaddita Aswansa dan Ratriana Putri Ambarwati mendapat urutan presentasi ke-5 pada bidang Ilmu Keagamaan Islam. Sementara itu, Firyal Najla Aliyah Rizqi Tori dan Raissa Karina Arzaki mendapat urutan presentasi ke-9 pada bidang Sosial Humaniora.
Kedua tim berada pada sesi 1 presentasi proposal MYRES. Pada bidang Ilmu Keagamaan Islam, peserta mengangkat judul Academic Burnout di Masa Pandemi, Guru BK Terapkan I-CAT. Sementara itu, pada bidang Sosial dan Humaniora, peserta mengangkat judul Dampak COVID-19 bagi kesehatan Mental Kaum Manula pada Panti Jompo.
Persiapan yang matang sudah dilakukan pada beberapa hari sebelumnya. Kedua tim melakukan presentasi pada ruang yang terpisah agar dapat lebih fokus berpresentasi. Beberapa fasilitas juga disiapkan oleh pihak madrasah. Selain itu, MTsN 7 Jakarta juga mengerahkan tim guru untuk mendampingi persiapan para peserta. Harapannya agar MTsN 7 Jakarta terus meraih prestasi pada kompetisi MYRES sebagaimana tradisi pada tahun-tahun sebelumnya. (NM)