45 Peserta Didik MTs Negeri 7 Jakarta Ikuti ANBK Tahun 2021

Jakarta (Humas MTsN 7) — Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Jakarta menggelar pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Senin s.d. Selasa, 04 s.d. 05 Oktober 2021. Penyelenggaraan kegiatan ANBK ini diikuti oleh 45 peserta didik kelas VIII.

Kegiatan ini berlangsung dengan pembagian peserta didik menjadi 3 sesi. Dimana tiap sesi terdiri dari 15 orang peserta didik.

“Meskipun kondisi pandemi belum berakhir dan kegiatan PTM belum dapat dilaksanakan di MTsN 7 Jakarta, akan tetapi penyelenggaraan ANBK tetap harus dilaksanakan secara langsung dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang lab komputer madrasah. Harapan kami, semoga ANBK tahun 2021 di MTsN 7 Jakarta ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” ujar Lebeng, M. Ed selaku Kepala MTs Negeri 7 Jakarta.

Penyelenggaraan ANBK ini juga dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini tentunya untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19.

Pada hari pertama, peserta diuji kemampuan literasi, sedangkan pada hari kedua peserta akan diuji kemampuan numerasi.

Selain pelaksanaan ANBK bagi peserta didik, 30 tenaga pendidik dan kepala madrasah juga mengikuti survei lingkungan belajar sesuai daftar yang tertera dari panitia pusat.

(NM)