PON XX Papua: Syifa Azzahra Andrian Sabet Juara 2 Katagori Individual Triathle dalam Cabang Olahraga Modern Pentathlon pada PON XX Papua

Jakarta (Humas MTsN 7) — Kabar membanggakan datang dari salah satu atlet Modern Pentathlon yakni Syifa Azzahra Andrian yang notabene juga merupakan siswi aktif di MTs Negeri 7 Jakarta. Syifa (13 tahun) berhasil meraih Juara 2 Katagori Individual Triathle pada cabang olahraga Modern Pentathlon pada perhelatan akbar PON XX di Papua. Prestasi tersebut berhasil diraih setelah melewati 3 sesi kompetisi yang dimulai sejak tanggal 8 Oktober hingga 9 Oktober 2021.

Selama lebih dari satu tahun, Syifa Azzahra Andrian digembleng langsung oleh kedua orang tuanya, Ertanto, S.H., M.M dan Muniasri Amd.Ft. “Dari tahun 2018 Syifa sudah aktif berenang dan bergabung dengan klub MLA. Baru satu tahun ini benar-benar digembleng latihannya oleh kami secara langsung,” ungkap sang ibu yang juga seorang fisioterapi. Latihan fisik tersebut yakni olahraga lari dan berenang.

Beberapa bulan mendekati persiapan PON XX, Syifa menambah persiapan dengan berlatih lari dan menembak di Mabes TNI didampingi Bapak Joko Setyowulan. Sementara itu, untuk latihan berenang, Syifa dilatih oleh Denny Anggeri dan untuk latihan menembak  ditangani langsung oleh pelatih dari Perbakin.

Perjuangan Syifa tidak hanya harus mengungguli diri dari peserta lain yang berusia di atasnya, tetapi juga harus menyesuaikan diri dengan cuaca yang sangat panas di Papua. Kondisi cuaca tersebut sempat membuat 3 peserta lainnya tak sadarkan diri pada sesi pertama Modern Pentathlon. Dengan fisik yang stabil, Syifa mampu mempertahankan limit berlarinya dengan sangat baik.

“Ini kali pertama saya mengikuti kejuaraan nasional, lawan saya adalah kakak senior yang sudah tingkat SMA, dan bahkan kuliah. Awalnya saya minder karena mereka sudah berpengalaman, tapi saya yakin saya bisa. Kuncinya, jangan mudah menyerah, dengan banyak berlatih pasti akan ada hasilnya,” ujar Syifa Azzahra Andrian.

(NM).