Regu Putra dan Putri Pramuka MTsN 7 Jakarta Raih Prestasi Cukup dan Harapan Tinggi pada LT III Kwarcab Jakarta Timur 2021

Jakarta, (HUMAS MTsN 7) – Kabar membahagiakan datang dari regu putra dan putri Pramuka MTsN 7 Jakarta (Prasantu) pada Lomba Tingkat III Kwarcab Jakarta Timur 2021. Pada Minggu, 14 November 2021, tim regu putra Prasantu berhasil meraih prestasi cukup atau juara 3. Sedangkan, tim regu putri Prasantu berhasil meraih prestasi harapan tinggi atau juara 4.

Regu putra dan putri masing-masing terdiri dari 8 orang yang merupakan peserta didik di kelas 8 dan 9. Persiapan yang dilakukan oleh tim Prasantu sudah dilakukan selama 8 hari dengan pelatih utama Kak Rijal Robbani dan Kak Adit.

“Pada LT III ini kemampuan yang dinilai adalah kemampuan pengetahuan kepramukaan dan umum, keterampilan pioneering, kemampuan indera manusia, reportase, baris-berbaris, seni budaya, menaksir tinggi/berat, PPGD praktik dan teori, peta pita, dan administrasi” ujar pelatih Prasantu.

Pengumuman pemenang tersebut dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting Cloud dan dihadiri oleh seluruh peserta. Tidak seperti penyelenggaraan sebelumnya, pada tahun ini kegiatan tersebut hanya berakhir pada LT III dan tidak dilanjutkan pada LT IV.

(NM)