PESERTA DIDIK MTSN 7 JAKARTA JALANI VAKSINASI COVID-19 TAHAP II

Jakarta (Humas MTsN 7) – Setelah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama pada bulan Juli 2021, peserta didik MTsN 7 Jakarta kembali mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19 tahapan dosis kedua (booster) dengan tujuan untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya.

Dalam kegiatan ini, MTsN 7 Jakarta bekerja sama dengan sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Ciracas. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di MAN 2 Jakarta, Kamis (12/08/21) dan berlangsung dari pukul 08.00 s.d 14.00 WIB. Sebanyak 309 siswa/i MTsN 7 Jakarta mengikuti vaksinasi dosis kedua ini dengan didampingi 4 orang guru.

Dalam pelaksanaan tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk di pintu gerbang, mencuci tangan, dan tetap memakai masker. “Kepada peserta didik dan orang tua yang mengantar untuk tidak melakukan kerumunan, jaga jarak minimal satu setengah meter,” ujar Fika Yuanita, selaku Kepala TU di MTsN 7 Jakarta.

Dengan adanya koordinasi antara beberapa pihak terkait, sebagaimana pada kegiatan vaksinasi pertama, maka peserta didik datang dengan tertib.  Tiba di MAN 2 mereka masuk, mengisi formulir, menuju meja skrining, dan tidak lama kemudian mereka langsung disuntik vaksin. Dengan diterimanya dosis kedua tersebut, diharapkan seluruh pelajar terbebas dari COVID-19. Selain itu, diharapkan semua aktivitas dapat berjalan baik dan lancar seperti sediakala sehingga pembelajaran tatap muka dapat segera terlaksana. (kontributor: MRR)